Pengembaraan dari Barat ke Timur Bersama Jam Tangan Tercinta

shares



Ada banyak faktor yang membuat pria itu keren. Salah satunya adalah jam tangan. Bagi pria pada umumnya, jam tangan membuat dirinya seolah menambah efek tampan. Entah seberapa tampannya tapi yang jelas perhiasan pria yang menonjol memang ada di jam tangan.

Ibaratnya kalau jam tangan itu “lipstiknya” para pria. Mempertampan penampilan atau juga membuat percaya diri. Entah kenapa saya sebagai pria juga memang bisa lebih percaya diri ketika memakai jam tangan yang “wah” menurut pribadi.

Itulah sisi penilaian tentang jam tangan untuk penampilan pria. Namun rata-rata pria juga tidak menafikkan bahwa jam tangan itu kembali pada fungsinya, yaitu penunjuk waktu.

Saya punya beberapa pengalaman yang mungkin bisa dishare ke teman-teman pembaca.

Berkunjung ke Tanah Indonesia Timur

Sekitar tahun 2016, saya berkesempatan untuk berlibur bersama teman-teman kantor ke Bali. Rasanya senang sekali bisa berkunjung ke tanah dewata pertama kalinya. Hehe But the most important thing adalah saya bisa merasakan naik pesawat. Hahaha ndeso

Berkunjung ke Bali (dok. pribadi)
Packing-packing keberangkatan pun dipersiapkan. Mulai dari baju, kaos, sepatu, ransel, dan tidak lupa membawa jam tangan tecinta. Kebetulan saya mendapatkan hadiah ulang tahun dari ibu saya berupa jam tangan. Desainnya menarik dan elegan membuat kepedean saya menjadi diatas normal. Hehe

Setelah bercermin di kaca toilet, tidak lupa juga bercermin ulang di lift, saya mengecek tampilan baru bersama jam tangan pemberian ibu. Meskipun kata orang jam tangannya kegedean dan tidak sesuai dengan tangan saya yang kecil. Tapi saya merasa jam tangan ini istimewa, mungkin karena ada value lebih yang tidak bisa orang lain rasakan dan hanya saya yang bisa merasakannya.

Siap-siap berangkat menuju bandara Soekarno Hatta, Cengkareng. Saya pun excited menghadapi pengalaman naik pesawat pertama kalinya. Entah kenapa pas waktu pertama kali naik pesawat itu, kok ada sesuatu yang unexpected. Ternyata naik pesawat itu biasa aja kayak yang gak bergerak aja pas waktu diatas langit. Beneran deh sumpah. Hehe Kalau kita ngeliat pesawat diatas kan kayak bener-bener cepet bergerak di atas langit. hehe

Mungkin karena ekspektasi saya, naik pesawat itu kayak naik pesawat jet kali ya. Bener-bener melintas dengan kecepatan tinggi, badan kita bergerak-gerak mengikuti arah terbang pesawat, sabuk pengaman selalu kencang, dan banyak ekspektasi saya yang terlalu berlebihan. Hehe

Tapi mendingan tenang-tenang aja deh kayaknya daripada banyak gangguan pas diudara. Awan colombus atau cumulonimbus atau entah apa namanya yang membuat seisi pesawat seperti menghadapi sakaratul maut. Ngeri-ngeri gitulah . Alhamdulillah perjalanan ke Bali gak ngerasain peristiwa ngeri gitu.

Setibanya di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, jam di handphone pun berubah menyesuaikan tempat dimana dia berada. Hehe Ketika jam otomatis berubah itu rasanya sangat amazing banget. Indonesia berarti luas sampai-sampai waktu pun dibagi jadi tiga bagian. Waktu Indonesia Barat, Waktu Indonesia Tengah, dan Waktu Indonesia Timur.

Jam tangan saya sengaja saya tidak rubah karena ingin merasakan perbedaan dengan waktu di Jakarta, yaitu Waktu Indonesia Barat. Terutama saya ingin merasakan perbedaan ketika waktu sholat. Ketika saya melihat jam tangan menunjukkan waktu pukul setengah enam, ternyata itu sudah waktunya sholat maghrib.

Pas waktu itu saya langsung telepon ke kampung, “disini saya sudah mau maghrib”. Di kampung saya ternyata belum. Cuma memastikan aja sih kebenaran perbedaan waktunya. Yang selama ini cuma liat di TV, waktu sholat aja di Surabaya dan Bali Sekitarnya. Saya sekarang bisa merasakan sholat di waktu Indonesia Timur. Hehehe ndseo ya

Saya pun tidak merubah waktu di jam tangan saya ketika jalan-jalan ke Pantai Kuta, Tanah Lot, dan tempat-tempat lain selama di Bali. Ya itu tadi karena masih ingin tetap merasakan perbedaan waktu dan membuat saya semakin takjub dengan kuasa Allah.

Owh iya, Disamping untuk penampilan, penunjuk waktu, ada satu hal lagi tentang jam tangan. Yaitu perihal pemasangan ditangan kanan atau kiri.
Ternyata memasang jam tangan di kanan atau kiri adalah pembeda bagi antar pria.

Kalau saya prefer pake jam tangan di kanan daripada di kiri. Memang sih awalnya saya sering memakai jam tangan di kiri. Alasannya karena biar lebih mudah pada saat memakainya, mungkin beda halnya dengan orang kidal pasti lebih enak di tangan kanan.

Jalan-Jalan Bersama Orang Tercinta dan Jam Tangan Tercinta (dok.pribadi)
Lama-kelamaan saya lebih suka memakai jam tangan di kanan. Kenapa? Karena mudah dilihat ketika berkendara motor. Coba ketika jalan-jalan pake motor, terus kita mau melihat pukul berapa sekarang. Nah, saya lebih suka melihat jam di tangan kanan. Karena jika jam tangan saya dipakai di kiri, saya merasa kurang nyaman karena harus ribet konsentrasi dengan gas di tangan kanan. Itu sih alasannya.

Tapi kembali ke selera sih. Memakai jam tangan di kanan atau kiri adalah selera pria yang tidak bisa diganggu gugat. hehe

Itulah pengalaman menarik saya bersama jam tangan yang bisa dikatakan aksesoris pelengkap prioritas bagi pria. Disamping dari segi fungsi juga, dari segi penampilan yang bisa membuat pria tampil gagah dan menarik dihadapan wanita. Hehe

Jam Tangan Era Online

Di era digital ini kita dipermudah dengan jual beli online. Toko-toko online yang menjual jam tangan sudah merajalela. Sayangnya, tidak semua bisa dipercaya. Masih banyak yang kualitasnya sangat jauh dan bisa menipu pembeli.

Saya pernah mengalami beli jam tangan ketika harbolnas tahun kemarin. Karena tergila-gila dengan sale yang besar, saya pun tertarik untuk membeli jam tangan pilihan saya. Eh ternyata, setelah saya terima, jam tangan tersebut kw alias bukan ori. Kecewa banget. Ditambah lagi setelah beberapa minggu jarum penunjuk detiknya lepas. Sungguh menambah penyesalan saya membelinya .

Lalu kemana harus membelinya?

Buat teman-teman yang ingin transaksi online, sudahlah jangan capek-capek browsing internet “jam tangan ori murah” “jam tangan ori kw super” atau browsing yang lainnya. Mendingan langsung aja kunjungin RADATIME untuk membeli jam tangan yang DIJAMIN ORI.

Pusat Jam Tangan Original Indonesia ini menghadirkan produk-produk yang terpercaya dan dijamin kualitasnya. Apalagi sekarang lagi ada ANGPAO RADATIME, lalu diskon sampai 60%, cicilan 0%, dan masih banyak tawaran menarik lainnya dari RADATIME.

Mulai dari Jam Tangan Wanita, Jam Tangan Pria, Jam Tangan Anak, Jam Tangan Pasangan, sampai dengan akesesoris-aksesoris lainnya ada di RADATIME. Sekali lagi saya katakan, semuanya original.

Daripada capek-capek nyari diskonan dan berujung dengan jam tangan yang kw, mendingan langsung beli aja jam tangan original di RADATIME.

Dengan ada jam tangan original di tangan, kita bisa menghargai mahakarya buatan manusia dan membuat hidup lebih termanage sehingga bisa kita hidup ontime.

SEMANGAT ON TIME BERSAMA RADATIME!

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar