Mudahnya Sehat dengan DokterBabe.COM [BL0G REVIEW]


Salam Feriald,

Guys, pasti kalian pernah kan ngerasain sakit? Pasti gak enak ya. Apalagi kalau pernah ngalamin dirawat di Rumah Sakit. Di posisi itulah kita ngerasain betapa pentingnya kesehatan. Karena memang sehat itu mahal meskipun pada dasarnya Hidup Sehat itu Mudah.

Apalagi di zaman sekarang ini yang serba digital. Semua informasi bisa diakses dengan sentuhan gadget. Ditambah lagi banyak sekali website atau blog yang menyediakan berbagai artikel informatif  untuk pembaca. Pokoknya serba simpel zaman globalisasi seperti sekarang ini.

Tapi sayangnya masih ada website atau blog yang menghadirkan informasi palsu atau hoax sehingga membuat pembaca kebingungan mencari berita yang valid. Lalu bagaimana caranya memfilternya?

Nah, kali ini saya mau review blog DOKTERBABE.COM. Bagi yang baru tahu, DOKTER BABE adalah blog seputar informasi dunia kesehatan yang bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat Indonesia untuk melek akan kesehatan.

.:: Based On True Story ::.


Sedikit prolog cerita ya guys, saya bersama istri yang sedang hamil muda sangat minim informasi dunia kehamilan. Baik sebelum hamil atau selama hamil, kami hanya mengandalkan gadget untuk mendapatkan informasi kesehatan. Sayangnya, antara artikel yang satu dengan yang lainnya kadang tidak sinkron.

Pas waktu cari artikel buah untuk ibu hamil. Ketika mendapatkan artikel yang menceritakan bahwa mengkonsumsi buah A baik untuk kesehatan ibu hamil tapi ternyata berbeda halnya di artikel lain yang menyatakan sebaliknya. Benar-benar membingungkan.
Apalagi setelah mendengar mitos dari sana-sini membuat kami lebih pusing tujuh keliling. Kami tidak tahu mana yang benar dan mana yang salah. Semuanya tidak terverifikasi oleh dokter ahli. Sempat berpikir “masa harus datengin rumah sakit buat nanya kebenaran artikel” kan gak lucu.

Alhamdulillah setelah melewati berbagai artikel –yang tidak tahu benar salahnya- dari berbagai sumber selama 40 minggu, putri pertama kami akhirnya lahir ke dunia. Rasa bahagia menyelimuti keluarga kami. Penantian panjang pun terbayarkan dengan buah hati yang cantik jelita.

.:: Perjuangan pun berlanjut ::.

Kami harus memberikan asupan gizi untuk kesehatan bayi. Nutrisi makanan, pola hidup sehat ibu menyusui, pemulihan pasca operasi, dan berbagai pengetahuan seputar kesehatan pasca kehamilan yang harus kami ketahui.

Disamping konsultasi dengan dokter anak. Saya pun harus mengeskplor lebih jauh secara mandiri. Sarana terbaik bagi saya adalah berselancar di dunia maya. Berbagai blog saya jelajahi dan akhirnya menemukan satu blog tentang dunia kesehatan yang menurut saya sangat baik dan qualified untuk dibaca.

Blog itu adalah DOKTERBABE.COM

Tampilan website (Sumber : www.dokterbabe.com)

DOKTER BABE?

Dokter Babe merupakan suatu media di era digital ini yang membantu menggerakkan masyarakat Indonesia untuk peduli akan kesehatan. Ketika membaca artikel-artikel di dalamnya, ternyata saya sebagai pembaca sangat tergolong terlambat membaca artikel di DOKTER BABE. Hehe

Coba saja dulu sebelum kehamilan istri bisa dapat referensi di DOKTER BABE. Tapi ya sudahlah mending terlambat daripada tidak sama sekali.

Mari lanjutkan reviewnya!

Awal mulanya saya berkenalan dengan DOKTER BABE, saya langsung masuk ke artikel kategori ibu dan bayi. Karena artikel-artikel tersebutlah yang saya cari-cari dan lebih diprioritaskan. Ketika membaca pertama kali, saya langsung trust dengan DOKTER BABE.

Why should I trust?

Semua artikel terverifikasi! (www.dokterbabe.com)

Pertama, karena setiap artikel yang dimuat di DOKTER BABE telah diverifikasi oleh dokter ahli. Sehingga sebagai pembaca pun saya bisa lebih percaya karena dari segi kesehatan pun bisa dipertanggungjawabkan.

Kedua, Kekinian. Artikel yang dimuat dibahasakan dengan gaya bahasa yang mudah dicerna. Semua orang bisa faham dan langsung connect dengan artikel yang ditulis. Disamping itu juga tulisannya tidak terlalu panjang dan tidak membuat bosan.

Ketiga, konsultasi gratis. Dalam setiap bahasan, pasti banyak pertanyaan yang tidak semuanya terjawab dalam satu artikel. Ketika ada pertanyaan yang ingin diajukan, maka pembaca bisa langsung konsultasikan dengan dokter ahlinya.

Bukan hanya kategori ibu dan bayi, kategori lainnya seperti Hidup Sehat, Kecantikan, Keluarga, Kesehatan, dan Intim dikemas dengan menarik mungkin dan semudah mungkin difahami dan dipraktikkan.

Sesuai dengan taglinenya “Hidup Sehat itu Mudah”, DOKTER BABE memberikan informasi kesehatan yang membuat para pembacanya mudah menjalankan pola hidup sehat. Banyak sekali tips-tips mudah hidup sehat bahkan tidak mengeluarkan biaya mahal sehingga masyarakat bisa mempraktikkannya tanpa menguras kantong berlebihan.

EMPAT LAYANAN BERMANFAAT



Basically, DOKTER BABE memberikan empat layanan bagi netizen atau pembaca. Yaitu Konsultasi, Cari Lokasi, Glosarium Obat, dan Glosarium Penyakit.

Produk layanan konsultasi memungkinkan para pembaca melakukan konsultasi dengan dokter ahli secara GRATIS. Tidak terbatas waktu dan tempat, layanan konsultasi ini sangat applicable untuk masyarakat digital.

Rumah Sakit, FasKes (Fasilitas Kesehatan), Klinik, dan Apotik bisa dicari tahu lokasinya dengan menggunakan Layanan Cari Lokasi. Layanan ini sangat bermanfaat terutama ketika kita masuk ke tempat yang baru dan tidak hafal lingkungan sekitar. Cari Lokasi ini memudahkan penggunanya untuk mencari lokasi lebih cepat dan efisien.

Glosarium Obat sebagai sarana menambah wawasan diri untuk mengetahui tentang obat. Baik itu cara pemakaian, indikasi, dan dosis yang dianjurkan. Informasi obat yang up to date dan lengkap tersedia di layanan ini.

Glosarium Penyakit juga menyediakan informasi tentang seluk beluk suatu penyakit, mulai dari pengertian, penularan, cara pencegahan, sebab, sampai dengan obat yang disarankan untuk penyembuhan.

Hadir dalam tampilan mobile phone


Akses melalui mobile phone pun sudah tersedia. DOKTER BABE hadir dengan tampilan yang simpel dan mobile friendly. Saya pun sudah download aplikasi DOKTER BABE. Tidak banyak makan memory, hanya 4 MB sudah cukup untuk mendownload aplikasi serba informative dunia kesehatan.

Download terlebih dahulu di playstore atau appstore. Kemudian kita tunggu downloading dan installing di mobile phone. Finally, DOKTER BABE telah terpasang dan hadir dengan artikel-artikel yang informatif seputar kesehatan.

Mudah bukan? Ya karena dengan DOKTER BABE, Hidup Sehat itu Mudah!

Semoga Review Blog ini bermanfaat buat kalian ya.

SEMANGAT SEHAT






3 komentar:

  1. Sekarang kita semakin mudah ya baca-baca mengenai kesehatan dan juga bisa konsultasi.

    BalasHapus
  2. Betul sekali. Blog recommended emang. Hehe

    BalasHapus
  3. teknologi semakin canggih. jadi sangat mudah sekali ya untuk mendapat informasi apalagi kesehatan,, semoga bisa dimanfaatkan dengan baik.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.