Semangat Wirausaha Generasi Milenial Bersama TM Agung Podomoro, Asyik dan Untung!




Salam Ferial,

Dewasa ini, Generasi Milenial sedang mengalami umur yang produktif. Usia Generasi Milenial sekarang berkisar antara 23 tahun sampai dengan 37 tahun. Populasi Generasi Milenial yang sudah mencapai 1,8 milyar tersebut menjadikan perputaran roda ekonomi berada pada tangan mereka.

Identitas yang melekat pada generasi ini adalah digitalisasi ekonomi. Tidak ada manusia pada generasi ini yang tidak melek teknologi. Hampir seluruh Generasi Milenial menyadari pentingnya teknologi, meskipun hanya sekedar bermain-main dan bahkan menjadikan teknologi sebagai kebutuhan sehari-hari.

Mereka yang aware terhadap perkembangan teknologi akan segera mengambil peluang di era ekonomi digital ini. Katakanlah seperti Mark Zuckerberg yang kini berumur 32 tahun, sebagai pendiri Facebook melahirkan platform media sosial yang berhasil diciptakan untuk Generasi Milenial. Bukan hanya Generasi Milenial ternyata generasi X pun banyak yang menikmatinya.

Kemanapun Generasi Milenial pergi atau sekedar nongkrong, gadget pasti lekat dengan mereka. Sehingga dimanapun kopi daratnya, haruslah sesuai dengan kriteria Generasi Milenial.


Kopi Darat Generasi Milenial

Tidak semua manusia di Generasi Milenial addicted terhadap gadget. Terkhusus di Indonesia ini, banyak pemuda yang dengan penuh kesadaran bahwa gadget hanya dijadikan sarana atau jembatan untuk kumpul bareng. Karena nyatanya tidak semua agenda kegiatan bisa dilakukan online. Sesekali perlu diadakan kopi darat atau kopdar.

Banyak anak muda melangsungkan pertemuan bersama komunitasnya tidak dalam forum online. Kopi darat atau forum offline dinilai masih memiliki value lebih dibandingkan dengan chat di grup media sosial. Karena dalam pertemuan tatap muka bisa menghasilkan putusan yang konkret, efektif, dan mendapat nilai kebersamaannya.


Yang menjadi masalah sekarang adalah tempat kopi darat Generasi Milenial itu seperti apa?

Infografis by Ferial
Dalam hal ini ada empat kriteria yang cocok untuk dijadikan tempat nongkrong Generasi Milenial

Wifi. Namanya juga di era digital, poin pertama ini pasti menjadi poin utama. Meskipun koneksi internet di gadget masing-masing sudah terpenuhi, tetapi rata-rata orang akan mencoba dan menggunakan wifi ditempat kopdar tersebut. Betul kan? Menjadi kepuasan tersendiri bagi pelanggan jika sinyalnya lancar, koneksinya tidak putus-putus, dan download pun tidak lelet.

Beda halnya jika wifi di tempat kopdarnya tidak lancar, serba putus-putus, dan untuk download pun butuh berjam-jam. Apalagi jika di tempat tersebut tidak ada koneksi wifi. Sudah jelas pasti akan memilih tempat lain.

Instagramable. Ketika bepergian ke suatu tempat, pasti kebanyakan orang mengabadikan momen terbaiknya. Baik itu disimpan dalam memori hape atau yang paling mungkin adalah membagikan ke media sosial instagram.

Meskipun media sosial foto ada beberapa macam, tetapi terbukti instagram adalah aplikasi yang applicable dan digandrungi oleh Generasi Milenial seperti sekarang ini. Sehingga kriteria utama lainnya dalam memilih tempat nongkrong adalah instagramable.

Kuliner. “Makan gak makan asal kumpul”. Rasanya lirik lagu ini kurang tepat dijadikan acuan untuk generasi sekarang. Hehe Karena sebenarnya generasi sekarang ini sangat butuh untuk ngumpul plus kuliner. Tempat kumpul dan jajanan yang memadai akan sangat disukai. Apalagi jika ngumpulnya itu tidak sebentar, pastilah membutuhkan asupan nutrisi juga. Hehe

Strategis. Strategis disini lebih tepatnya adalah mudah dijangkau oleh segala transportasi. Letaknya juga tidak terlalu terpencil. Tidak mungkin kan tempat nongkrong itu nyempil di sudut kota. Benar-benar tidak cocok untuk Generasi Milenial sekarang ini.

Strategis disini juga diartikan fasilitas tempat ibadah tersedia. Terutama untuk muslim karena percuma saja fasilitas wifi kenceng, instagramable, kuliner tersedia, lokasi terjangkau, tetapi mushola atau tempat ibadah tidak terjaga bahkan tidak ada. Faktor ini pun menjadi faktor yang tidak boleh dilupakan.


Ekonomi Digital vs Trade Mall


Infografis by Ferial

Pangsa pasar offline semakin mulai ditinggalkan. Zaman digital sudah merambah ke sektor ekonomi. Seiring dengan datangnya Generasi Milenial menambah peningkatan yang signifikan terkait pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.
Pertumbuhan Eknomi Kuartal II Indonesia menginjak di angka 5, 18%. Angka ini menunjukkan tingkat pertumbuhan ekonomi terbesar di Asia Tenggara. Pada tahun 2016 saja Indonesia berkembang ekonominya mengalahkan Singapore, Thailand, dan Malaysia. Konsumsi rumah tanggga menjadi penyumbang terbesar, yaitu sebesar 55,23 %.


Digitalisasi Ekonomi di era Milenial. Inilah yang menjadi peluang emas bagi pihak Trade Mall untuk beradaptasi dengan kondisi sekarang ini.

Pangsa pasar online harus juga menjadi concern Trade Mall. Sehingga persaingan di era digital akan terus ada dan bisa meningkatkan roda perekonomian negara.


Roda Ekonomi di Tangan Generasi Milenial


Karakter dari Generasi Milenial adalah serba bisa, individual, berpikir global, berpikiran terbuka, dan wirausahawan.


Rentang usia 23 – 37 tahun adalah “makhluk ekonomi negara” yang sedang membangun ekonomi global yang lebih kreatif dan terbuka. Generasi Milenial adalah penentu maju mundurnya ekonomi suatu negara saat ini.

Generasi Milenial seharusnya sudah menyadari bahwa sektor retail di Indonesia menjadi peluang besar yang tidak boleh dilewatkan. Apalagi saat ini pemerintah sangat mendorong industri berbasis kreatif dan retail.

Trade Mall yang cerdas adalah Trade Mall yang mengikuti perkembangan zaman digital dan pastinya menguntungkan.


Trade Mall (TM) Agung Podomoro melihat peluang yang bisa dimaksimalkan menjadi usaha bersama yang menguntungkan. Jakarta menjadi basis utama TM Agung Podomoro. Kenapa? Karena Jakarta merupakan Pusat Trendsetter Life Style, Industri Kreatif, dan Perdagangan. Juga faktor ibu kota menjadi lahan “renyah” bagi setiap wirausaha untuk berbisnis.


Kenapa Trade Mall Agung Podomoro

Infografis by Ferial

Dari berbagai Mall yang tersedia di Indonesia mengapa Generasi Milenial harus memilih TM Agung Podomoro? Jawabannya karena MENGUNTUNGKAN.


Hidup di zaman Ekonomi Digital, TM Agung Podomoro merangkul bukan hanya pangsa pasar offline tapi juga meramaikan di pangsa pasar online. Jika jarak menjadi halangan maka sentuhan “satu klik” bisa berhubungan mudah dengan TM Agung Podomoro. Semua itu demi terpuaskan pihak usahawan atau pembeli di era digital.

Adapun ciri khas yang tidak akan ditinggalkan meskipun sering berbelanja online adalah budaya tawar-menawar, pilih-pilih barang, sampai dengan ngotot-ngototan dengan sesama pembeli. Semua itu bisa dirasakan dengan belanja di TM Agung Podomoro. Apalagi dengan mengusung MODERN STYLE seperti Harco Glodok yang merupakan salah satu dari delapan proyek TM Agung Podomoro.

Seperti tadi dari awal dijelaskan budaya ASYIK dan MENGUNTUNGKAN harus tetap diprioritaskan untuk Generasi Milenial saat ini. Ruko Multi Usaha seperti yang berada di Season City dan Mangga Dua Square bisa dimanfaatkan oleh Generasi Milenial sebagai pelaku usaha. Semangat berwirausahausaha bersama TM Agung Podomoro bisa menjadi lebih kreatif dan bernuansa kekinian juga pastinya MENGUNTUNGKAN.

Bukan hanya Ruko Multi Usaha yang bisa dikelola, banyak sektor yang ditawarkan untuk berwirausaha bersama TM Agung Podomoro. Seperti Alat Elektronik, Hardware, busana muslim, dan sektor lain yang MENGUNTUNGKAN.

Kemudian perbedaan yang paling mencolok dengan Mall lain adalah Trade Mall Agung Podomoro memberikan HAK MILIK SATUAN RUMAH alias Ownership dan aset tersebut tersertifikasi. Sedangkan Mall lain hanya berupa hak sewa dalam jangka waktu tertentu. Sehingga jika di Mall kisaran biaya sewa ini menjadi cost tetap sedangkan di TM Agung Podomoro menjadi hak milik.

Keamanan dan kenyamanan menjadi keunggulan lainnya TM Agung Podomoro. Transaksi bisa aman dan memberikan kenyamanan kepada pelaku usaha dan mitra pembeli. Sehingga aset yang dikelola dan penghasilan pun serta merta akan meningkat.

Berbagai Pilihan Trade Mall yang Menguntungkan
Sekilas tentang TM Agung Podomoro. TM Agung Podomoro mengambil area strategis di Jakarta dan Balikpapan. Ada sembilan Proyek TM Agung Podomoro, delapan di Jakarta dan satu di Balikpapan. Lalu dibagi menjadi empat bagian, yaitu Trade Mall, Tools Market, Trend Mall, dan Textile Market.

Trade Mall antara lain : Mangga Dua Square, Blok M Square, dan Plaza Balikpapan

Tools Market antara lain : LTC Glodok, Harco Glodok, dan Plaza Kenari Mas

Trend Mall antara lain : Season City dan Thamrin City

Textile Market antara lain : Blok B Tanah Abang


Trade Mall mempunyai keunggulan masing-masing.

Edit by Ferial (Source web agung podomoro)

Season City. Berlokasi dekat dengan Bandara Soekarno Hatta. Season City merupakan Pusat Gem Stone, Ballroom + Function Hall, dan Bursa Mobil. Season City juga memiliki Hotel Amaris juga Ruko Multi Usaha. Season City juga merupakan Sentra Fashion dan Batik.

Thamrin City. Hanya berjarak 100 meter dari Bundaran HI, Thamrin City menjadi sangat strategis. Selain itu juga jika ingin mendapatkan Batik, Oleh-Oleh Haji yang lengkap dan Busana Muslim, maka Thamrin City merupakan pilihan yang tepat. Ada juga disediakan Ladies Market dan Dubai Street untuk memuaskan pembeli.

Mangga Dua Square. Trade Mall yang dekat dengan tempat hiburan ini memiliki hotel Novotel, IBIS Styles, Hotel Neo, dan Hotel Amaris. Mangga Dua Square  juga terdapat Service Center Elektronik, Ruko Multi Usaha, dan sebagai Pusat Batik dan Pusat Bahan.

LTC Glodok memiliki kekhasan sebagai Pusat Alat Teknik, Safety, Alat Elektronik, dan Pusat Alat Berat. LTC Glodok adalah Pusat Bisnis Glodok yang juga terdapat Fave Hotel.

Harco Glodok. Trade Mall yang strategis ini punya kekhasan sebagai Pusat Elektronik, Peralatan Keras, Alat Teknik. Trade Mall ini bisa dibilang unik karena desainnya yang modern.

Blok B Tanah Abang. Berada ditengah-tengah Pusat Grosir Tanah Abang menjadikannya sebagai Pusat Tekstil dan Garmen TERBESAR Se-Asia Tenggara.

Blok M Square. Berdekatan dengan Terminal Blok M, Trade Mall ini merupaakan Pusat Fashion, Pusat Perdagangan Emas, dan juga Bursa Mobil.

Plaza Kenari Mas. Trade Mall ini merupakan Pusat Lampu, Tols dan Hardware, Alat Elektronik, Peralatan Rumah Tangga, dan Sanitary.

Plaza Balikpapan. Pusat Grosir terbesar di Kalimantan Timur ini terletak ditengah pusat kota. Plaza Balikapapan merupakan Pusat Trade Mall Keluarga yang terkoneksi langsung dengan Mall Balikpapan


Trade Mall Asyik dan Menguntungkan


Generasi Milenial bersinergi dengan TM Agung Podomoro menghasilkan simbiosis mutualisme dalam ekonomi. Kreatifitas dan cara berpikir bebas ala Manusia Milenial digabung dengan TM Agung Podomoro yang unggul dan untung. Sehingga dipastikan kolaborasi ini sangat menguntungkan roda perekonomian negara.

Semangat berwirausaha Generasi Milenial semakin masif dengan didukung kemudahan, kenyamanan, dan keuntungan bermitra dengan TM Agung Podomoro.

Dari mulai generasi X, Y, dan Z bisa menikmati keuntungan belanja di TM Agung Podomoro.

Apakah Anda “Sang Milenial”?

Apakah Anda ingin “Makin Untung”?

Apakah Anda berjiwa wirausaha?

Segeralah Kobarkan Semangat Berwirausaha Bersama TM Agung Podomoro.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar