Dekorasi Rumah Minimalis Ala Skandinavia dengan Budget Minimalis Bersama Mendekor


Salam Ferial,

Seberapa penting sih mempercantik rumah? Sebenarnya itu pilihan bagi setiap orang untuk membuat rumahnya terlihat unik dan menarik. Tapi bagi sebagian orang, lingkungan yang good looking akan membawa aura positif bagi orang tersebut. Lho kok bisa?

Kebetulan saya dulu pernah belajar tentang karakter psikologis untuk audio, visual, dan kinetik person. Pada dasarnya setiap orang ada potensi untuk memiliki karakter audio, visual, dan kinetik. Saya memfokuskan ketika kuliah untuk penelitian tentang alat peningkat konsentrasi.

Dan HASILNYA adalah Faktor Lingkungan sangat membantu untuk belajar. Lingkungan yang baik akan mendukung belajar seseorang.

Secara ilmiah, lingkungan yang bagus, pemandangan yang enak dilihat, dan faktor lingkungan lainnya membuat seseorang lebih semangat menjalani aktivitas.


Dari sanalah, saya mencoba explore tentang Dekorasi Rumah Minimalis. Kenapa harus Rumah Minimalis? Ya karena kalau rumah yang gede bin mewah mah gak usah dipikirin. Soalnya rumah minimalis lebih memutar otak bagaimana dengan budget minimalis tapi tetap enak dan bikin betah. Tentunya dengan budget minimalis.


Langsung saja Check it Out!


Teman-teman tahu tidak gaya Skandinavia itu apa? Bagi kalangan interior designer, mendekorasi rumah gaya Skandinavia sudah tidak asing lagi. Gaya Skandinavia memiliki patokan dan aturan yang jelas. Jadi, dalam aplikasinya gaya ini mudah diterapkan.

Nah apa ciri dari gaya Skandinavia?
Gaya Skandinavia (Source : Fresshome.com)
Dekorasi gaya Skandinavia gak ribet-ribet amat. Latar belakang atau warna dasarnya adalah putih. Dominasi putih digunakan pada dinding, sofa, karpet, dan korden. Warna hitam atau abu-abu menjadi variasi warna selain putih untuk gaya Skandinavia. Kursi, meja, cabinet, atau cushion berwarna hitam atau abu dipadukan background putih sangat eye catching.

Dekorasi rumah gaya Skandinavia mementingkan unsur beauty, simpel, dan artistic. Konsep minimalis terangkum dalam gaya Skandinavia. Gaya ini juga cocok untuk karakter maskulin dan feminim. Jadi tidak heran, Skandinavia menjadi gaya yang tren dan paling diminati semua kalangan.

Sejuk dan segar dihiasi tanaman hias (Source : Contemporist.com)
Ruangan yang sejuk juga menjadi ciri khas dari gaya Skandinavia. Tanaman hias dalam pot seperti kaktus, anggrek, atau tanaman hias lain menjadikan ruang tamu lebih sejuk, segar, dan sehat pastinya.
Oh iya, jangan sampai kelewatan nih ciri khas dari Skandinavia yaitu woody artistic. Jadi ruang tamunya wajib ada unsur kayunya. Lantai, kursi, lampu, atau rak menggunakan unsur kayu.

Yuk ke Mendekor

Bingung cari harga murah buat interior? Coba deh kunjungi Mendekor. Disana banyak pilihannya, terutama buat yang ingin mencoba gaya Skandinavian Interior.

Okay, saya kasih contohnya ya.




Gimana menarik bukan?

Mau coba gaya Skandinavia kan?

Langsung saja ke Mendekor ya! Hehe

Salam Ferial

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar