Menciptakan Produktivitas dan Kreativitas dengan ASUS E202

http://www.uniekkaswarganti.com/2017/05/ASUS-E202-blog-competition-produktif-dan-kreatif-di-mana-saja-dengan-notebook.html?m=1
Hi, Ferial kali ini berkesempatan mengulas salah satu teknologi terbaru. Eits tapi bukan Sumber Daya Alam Yang Dapat Diperbaharui ya. Hehe Yupz sebelumnya Ferial berdoa semoga di bulan Ramadhan ini ibadah, kerja dan kegiatannya bisa lebih produktif dan kreatif.  Aamiin
Berbicara teknologi terbarukan, pastinya ada perangkat yang wajib dimiliki seorang mahasiswa, profesional, atau wirausahawan. Kalau teman-teman menebak itu gadget? Bener juga sih. Tapi kalau gadget itu kan bisa dibilang terbatas.  Nah kalau ini perangkat yang lebih “mampu” dibanding dengan gadget.  Mampu dalam artian tidak terbatas dan portable bisa dilakukan whenever dan wherever (kecuali di toilet ya. Hehe). Yaitu Laptop atau Notebook.
Sebelum berbicara lebih dalam tentang notebook yang digadang-gadang bisa mengatasi problematika teknologi masa kini (sorry rada too much). Mari kita sejenak apa sebenarnya masalah yang dihadapi ketika mendengar kata notebook. Semoga dari masalah bisa menjadi solusi yang jitu. Jitu setajam silet. krik krik krik ga nyambung.
Pertama. Lupakan joke yang gak jelas dari Ferial tadi.
Kedua. Mari kita serius berbicara teknologi.
Ketiga. Kenali permasalahan umum terlebih dahulu. Dari yang paling menyebalkan sampai ke tingkat akut.

Yang Lemot Wajib diboikot..


Baterai hemat daya (Source : drive google lomba ASUS)
Kebanyakan orang pasti mengeluhkan notebook yang baterainya lemot. Gak kebayang kan kalau misalkan seorang konsultan diminta mengirimkan file penting ke klien dan dengan alasan baterai lemot, momen penting itu bakal terlewatkan bahkan bisa merusak reputasi dirinya sebagai konsultan.
Yang paling nge-trend sekarang adalah pelaku bisnis online. Meskipun bisnis offline juga sama-sama membutuhkan notebook as long as buat pendataan. Ketika orderan terhambat karena baterai habis atau alasan klasik lainnya. Itu bisa menurunkan omset karena dapat menurunkan kepercayaan dari pelanggan.
Apalagi kalau mahasiswa. Secara mobilitas tinggi ; kuliah, dagang, skripsi, organisasi, dan semua yang berhubungan dengan ketik mengetik. Maka tidak terbayang jika terdapat situasi yang mengharuskan untuk mengirimkan laporan bab skripsi ke dosen pembimbing, tetiba malah tidak bisa terkirim gara-gara baterai lemot. Sangat Prihatin! Hehe

"Solusinya bagi seorang wirausahawan, profesional, dan mahasiswa adalah notebook yang mempunyai kemampuan masa aktif baterai yang lama, portable dan charging yang cepat. Yang lemot wajib diboikot, bro! hehe" (Ferial)


Bentuk dan Warna yang Monoton

Varian warna ASUS E202 (source : drive google lomba ASUS)
Kayaknya kalau masalah warna mah lebih ke selera konsumen. Sayangnya varian warna notebook menjadi bahan pertimbangan yang membuat orang menarik. Bosen kan warnanya kalau gak putih ya hitam? Hehe
Kenapa warna? Karena warna itu sendiri bisa menjadi keunggulan dari sebuah produk. Logikanya pasti setiap orang menyukai warna yang beda-beda, terlebih lagi warna yang cerah mengkilat. Nah, dari itu orang akan membeli barang sesuai dengan warna kesukaannya.
Selanjutnya adalah rata-rata orang membawa notebook itu ribet. Kenapa? bentuknya yang besar membuat orang malas membawa kemana-kemana. Sehingga butuh notebook yang simpel, praktis, dab tidak terlalu besar.
Owh ya, ada lho perbedaan ketika cowok dan cewek membeli notebook. Pertimbangan apa yang diutamakan oleh cewek atau cowok dalam membeli perangkat yang sangat diperlukan sehari-hari tersebut. (note : survey independen berdasarkan selera istri hehe)
Perbedaan Memilih Laptop (Infografis by Ferial)
COWOK :  Dari segi grafis pasti bakal memilih VGA yang bagus. Dari segi processor pun lebih cenderung yang up to date. Sehingga cowok yang diutamakan ketika membeli notebook adalah penampilan dalamnya atau perangkat lunaknya dibanding tampilan luarnya.
CEWEK :  Nah kalau cewek itu kebalikannya, yang diutamakan adalah “warnanya lucu gak?” “Ada diskon gak ya?” “Murah gak ya?” dan pertanyaan unik lainnya. Hehe  Lumayan ribet sih (menurut cowok) tapi bukan berarti cewek tidak menilai notebook dari segi kecanggihannya. Bisa jadi setelah tampilan luarnya, baru lah dilihat spesifikasi notebooknya.
KESIMPULAN AWAL : Meskipun dalam hal pemilihan notebook bakal berbeda. Tetapi bisa disimpulkan, baik cowok atau cewek, pasti bakal memilih yang SIMPEL, BATERAI, STYLISH, dan CANGGIH.
Jika kita tarik keterikatan rantai antara pelaku profesional atau mahasiswa atau wirausahawan dengan spesifikasi kebutuhan notebooknya. Maka haruslah ada notebook yang sangat cocok untuk mobilitas peran ketiganya. Nah Ferial bakal memperkenalkan notebook terbaru dari ASUS, yaitu ASUS EeeBook E202.
Produktif dan Kreatif bersama ASUS (Infografis by Ferial)
Bagi teman-teman yang menginginkan hasil kerja yang kreatif, kayaknya coba deh notebook ASUS E202. Dengan menggunakan notebook yang hadir dalam versi Windows 10 dan juga DOS ini tersedia dalam pilihan warna Silk White, Dark Blue, Lightning Blue dan Red Rouge. Nah, dijamin pokoknya unik bin kinclong deh itu notebook. Hehe

Notebook berukuran A4 ini juga menggunakan prosesor Intel hemat daya yang menawarkan masa aktif baterai hingga 8 jam, dan memiliki port USB 3.1 Type-C yang sangat menghemat waktu, karena  USB dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya dan kecepatan transfer USB 3.1 ini lebih cepat 11x dibandingkan USB 2.0

Owh ya, kalau misalkan habis baterai pun ASUS E202 punya keunggulan Fast Charging. Port USB 3.1 Type C yang dimilikinya membuat proses isi ulang menjadi lebih cepat.
ASUS yang merupakan notebook berukuran A4 sangat membuat nyaman bagi penggunanya. Bentuknya yang tipis berukuran 12 inci sangat membantu kegiatan dan tidak membuat ribet membawanya. Karena pastinya ukuran yang tidak terlalu besar bahkan bisa dibilang unik.
Terus gimana nih spesifikasi lainnya? Tidak Cuma unggul dalam hal baterai dan prosesor Intel hemat daya. ASUS E202 memberikan spesifikasi yang tidak kalah menarik.
Why ASUS? (Infografis by Ferial)

Ini Ferial dapat dari website aslinya dari ASUS. Let’s check this out!

A Palette of Four Different Colors. Pilihan empat warna yang ekspresif membuat menarik manapun yang teman-teman pilih. Seperti tadi disebutkan ada Silk White, Dark Blue, Thunder Blue, dan Red Rouge.
Fully Equiooed, including USB 3.1 Type C. Desain yang minimalis ASUS E202 ini masih didukung beberapa USB port, sebuah micro HDMI port, dan slot Micro SD yang disediakan untuk kegiatan komputasi (ketik-mengetik, orderan, dan sebagainya) sehari-hari. Nah USB 3.1 Type C  sangat menghemat waktu karena bisa dicolok dari berbagai arah.
Long battery life for all day computing. Inilah keunggulan utama notebook yang berukuran 11,6 inci tersebut. Ketika bekerja dimanapun dan kapanpun, notebook ASUS E202 memiliki daya tahan baterai sampai 8 jam sehari.
Intuitive touch experience. Responsif touchpad yang dimiliki ASUS E202 memberikan kenyamanan seperti melihat smartphone dan memiliki tingkat akurasi yang tinggi.
Durable, full-size chiclet keyboard. Desain one-piece Chiclet keyboard ini membuat proses pengerjaan ketik-mengetik semakin nyaman dan kokoh. Karena desain jarak antar keyboard 1.66 mm dan bahkan tahan sampai 10 juta kali pengetikan.
Fanless Design. Suara bising dari notebook? No Problem. ASUS E202 ini memiliki desain yang tipis sehingga membuat suara bising menjadi rendah dan jika dipakai di perpustakaan menjadi soft dan elegan.
Vivid colord with ASUS Splendid Technology. Dengan teknologi ini, akurasi warna secara otomatis disesuaikan dengan setting optimal untuk semua gambar yang ada. Dengan demikian warna akan semakin kaya dan gambar, video, atau film yang dihasilkan menjadi bagus.
ASUS Sonic Master Technology. Dengan teknologi ini, yang dipadukan dengan ASUS Golden Ear team sudah menciptakan sebuah teknik engineering yang presisi. Intinya, suara yang dihasilkan akan berbeda dengan notebook pada umumnya. Tetap bersih meskipun pada volume suara tinggi.
ASUS Web Storage. Kapasitas yang diberikan 16 GB secara gratis untuk satu tahun akan memanjakan konsumen ASUS E202. Data bisa diakses dimanapun dan kapanpun sehingga membuat prioritas kerjaan komputasi dapat diutamakan.
FINISH. Itulah sekilas dari Ferial tentang notebook terbaru dari ASUS E202. Semoga bisa menjadi pencerahan untuk memilih notebook masa kini yang lebih kece. Bakalan membuat kerjaan teman-teman lebih Produktif dan Kreatif.
Note : Tulisan ini dilombakan dari Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com
Terima kasih

Related Articles

3 komentar:

  1. produk asus emang keren nih, desain minimalis kualitas maximalis harganya juga ekonomis

    BalasHapus
  2. review nya logis

    salam kenal

    BalasHapus
  3. Apapun profesinya, notebook Asus E202 sangat cocok untuk menunjang aktivitas ya... Good luck buat lombanya. Eh BTW saya juga ikutan loh, kuylah kepoin blog ndeso saya

    BalasHapus