Walimatul 'Ursy di Kaki Gunung

walimatul 'ursy di kaki gunung
Alhamdulillah hari ini saya dan istri bersama keluarga besar bisa silaturahmi ke Bogor. Kebetulan ada undangan walimatul ursy dari saudara saya di Bogor. Mendengar kabar bahagia tersebut, kami merasa senang karena moment seperti ini bisa merekatkan silaturahmi antar anggota keluarga.

Disamping itu juga kami ingin melaksanakan hak sesama muslim yang harus dipenuhi. Sesuai Sabda Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wasallam.

“Apabila seseorang diantara kalian diundang untuk menghadiri walimatul ‘ursy, maka penuhilah.” (HR. Muslim)

“Hak muslim pada muslim yang lain ada enam yaitu, ‘ (1) Apabila engkau bertemu, berilah salam padanya, (2) Apabila engkau diundang, penuhilah undangannya, (3) Apabila engkau dimintai nasihat, berilah nasihat padanya, (4) Apabila dia bersin lalu mengucapkan ‘alhamdulillah’, doakanlah dia, (5) Apabila dia sakit, jenguklah dia, dan (6) Apabila dia meninggal, iringilah jenazahnya.” (HR. Muslim)

Karena dengan dasar itulah yang paling kuat mengapa saya harus hadir. Apalagi istri yang sedang sakit pun menguatkan diri untuk hadir. Dan Alhamdulillah Qadarullah, setelah di perjalanan pun sakitnya jadi hilang. Mungkin ini salah satu karunia dari Allah.

Perjalanan dari Tasik menuju Bogor lumayan jauh. Pertama dimulai sore hari (5/2/2017) berangkat sekitar pukul 16.30 WIB menuju Bekasi. Sesampainya di Bekasi sekitar pukul 23.00 WIB. Lima jam perjalanan rehat sebentar menunggu Subuh di kontrakan kami (saya dan istri).

Rombongan lainnya melanjutkan perjalanan langsung ke Bogor karena mungkin terlalu banyak dan kontrakan saya tidak bisa menampung semuanya. Kemudian kami (dari Bekasi) menuju Bogor sekitar pukul 05.30 WIB.

Rombongan Bekasi ternyata lebih dulu sampai di TKP daripada pengantinnya. Hehe Selang 15 menit kemudian rombongan lainnya bersama keluarga pengantin berdatangan ke TKP, Kaki Gunung Bungalow Pancawati, Bogor.


Barakallah A Indra dan Teh Rahma


Alhamdulillah SAH! Ijab Qabul pun selesai terucap. Suasana haru biru menyelimuti keluarga melihat anak sulung menggenapkan setengah agamanya. Barakallahu laka wa Baraka ‘alaika wajama’a bainakuma bi khair.

Kami pun segera menikmati pemandangan indah di kaki gunung, lanjut dengan menikmati hidangan walimahan, dan tak lupa untuk berselfie ria. Hehe
at Kaki Gunung Bungalow Pancawati

asa barodas

pilih nomor 5, 1, 2

kirang hiji bos PLN

with istri dan keluarga kecil bahagia

 
couple-traveler
Sekitar pukul 11.00 WIB kami berangkat menuju Bekasi. Sedangkan rombongan lainnya menuju ke Cigombong untuk menikmati santapan selanjutnya. Hehe

Tidak lama perjalanan dari Bogor ke Bekasi, sekitar satu jam sampai dan tepat kumandang Adzan Dzuhur. Saya pun langsung sholat berjama’ah ke masjid, Masjid Amar Ma’ruf, Depsos Bekasi.

Selepas Dzuhur ada proses pengucapan syahadat di Masjid Amar Ma’ruf, Depsos Bekasi. Alhamdulillah hari yang berbahagia, dua momen indah hari ini terlihat oleh mata kepala sendir. Pernikahan dan Hidayah Seorang Muallaf.

Sedangkan istri saya melanjutkan perjalanan ke Bandung. Karena kita masih LDM (Long Distance Marriage), jadi kami melepas rindu lewat video call dulu untuk sementara.

Doakan ya semoga cepat dikaruniai amanah dari Allah. Rabbi Habli Minassholihin.

Rombongan di Tasik sekarang sudah sampai Garut dan sekitar satu jam lagi insyaallah sampai di rumah. Fii Amanillah.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar