Minggu, 04 Desember 2016

Perjalanan Menghilangkan ke-Jomblogger-an



Atmosfer sesungguhnya (dok. Ferial)

Hari sabtu tanggal 3 Desember ada dua agenda besar yang sayang sekali untuk dilewatkan. Agenda Social Market Community bersama Blogger Jakarta dan Pertandingan Semifinal pertama piala AFF Suzuki 2016 antara Indonesia vs Vietnam. Kenapa harus memilih karena kebetulan adik "kebelet" nonton bareng di Stadion Pakansari, Bogor

"Udah punya tiket belum?" tanya saya.

"Belum" jawabnya singkat.

"Terus gimana dong? Kan tiketnya udah habis" tegas saya.

"Tenang aja. Yang penting berangkat dulu." Jawabnya sekali lagi dengan tenang.

Kami pun siap-siap berangkat dari pukul 7 pagi. Hanya berbekal minuman, itupun beli dadakan. Ternyata bukan tahu bulat aja yang dadakan. Hehe

Kami berangkat tepat pukul 8 pagi dan karena belum tahu jalurnya, kami pun sempat kesasar dan hampir masuk jalan tol. Akhirnya jam setengah 12 siang kami tiba di Stadion Pakansari. Langsung mencari mushola untuk sholat jama taqdim. Supaya tenang dan tinggal nyari tiket pertandingan.

Ini merupakan pertama kali saya menonton bola timnas dan sekaligus akan menjadi catatan hidup terbesar saya. Dan mungkin bisa jadi tidak akan terlupakan.

Setelah nyari susah-susah si "Mr. Tiket" akhirnya ketemu juga. Meskipun harganya dua kali lipat lebih, tapi tidak apa-apa yang penting bisa membahagiakan adik satu-satunya.

Antrian panjang yang membuat kaki pegal. Tapi setelah melewati antrian yang super duper itu, kami langsung menaiki tangga menuju tribun penonton. Dan LUAR BIASA dan SANGAT BAHAGIA ketika melihat atmosfer suporter Garuda. Kebahagiaan yang tidak bisa dirasakan kecuali oleh orang yang langsung terjun berada di lautan suporter.

"INDONESIA INDONESIA INDONESIA"


Gemuruh dukungan dari berbagai penjuru daerah untuk timnas kesayangannya. Ada harap dari puluhan ribu suporter yang hadir di stadion. Dan ratusan juta asa dan doa dari seluruh rakyat Indonesia yang rindu akan juara paling bergengsi se-Asia Tenggara tersebut.

Teriakan semakin menggema setelah sundulan di menit awal Hansamu Yama menyobek gawang kiper Vietnam.


"GARUDA DI DADAKU.. GARUDA KEBANGGANKU.. KU YAKIN HARI INI PASTI MENANG.."


Nyanyian semakin lantang. Semua orang berbahagia menyambut "gol kaget" dari pemain belakang pelapis Yanto Basna yang terkena akumulasi kartu kuning tersebut. Namun beberapa menit kemudian pemain Vietnam dihadiahi tendangan penalti dan sayangnya gol pun terjaring di gawang Kurnia Mega.

Akhirnya setelah babak kedua dimulai. Gol yang ditunggu pun hadir. Akselerasi pemain sayap timnas Indonesia membuat pemain Vietnam melanggar di kotak 12 pass. Eksekusi Boaz Salosa menjadi penentu kemenangan Indonesia 2-1 atas Vietnam.

Ternyata kebahagian pun terpancar dari puluhan ribu suporter yang hadir di stadion. Kepulangan suporter membawa bekal kesumringahan di wajah yang penuh lelah.

Saya pun kembali menuju kota Bekasi dengan sangat ngantuk. Perjalanan dengan sepeda motor membuat mata harus ditahan untuk selalu on. Tiga jam lebih pun harus dilewati melihat arus perjalanan yang sangat macet.

Kenapa hari ini begitu spesial? Karena saya membawa bekal kemenangan timnas untuk menuju perjalanan menghilangkan ke-Jomblogger-an. Bismillah semoga segalanya dimudahkan. Semoga Allah selalu memberi keberkahan bagi hamba-Nya yang selalu senantiasa dalam Lingkaran Rahmat dan Lingkaran Cinta-Nya.

*tulisan di perjalanan bus non AC yang penuh asap rokok.

0 komentar

Poskan Komentar