Kenapa Harus Blogger Jakarta?

foto candid (dok by minority)
Sebelum menulis panjang lebar, saya ucapkan terima kasih terlebih dulu kepada Mas Antoni Clianto yang sudah memberikan domain ferial.bloggerjakarta.net kepada saya. Insyaallah sesuai pesannya, domain ini akan saya gunakan dengan baik.

Saya akan coba menceritakan awal mula kenapa saya gabung dengan komunitas Blogger Jakarta. Bagaimana prosesnya dan apa yang membuat komunitas ini berarti bagi saya.

Sebelumnya perkenalkan nama saya Ferry Aldina. Panggil saja ferial. Itu nama blogpen saya. Hehe Saya sekarang domisili di Bekasi dan sebelumnya saya juga ikut komunitas menulis di Bekasi.

Waktu itu sekitar bulan April 2016, saya mengikuti Grand Opening Komunitas Menulis Forum Lingkar Pena Bekasi. Materi yang disajikan adalah tentang “How to Monetize Your Blog” dan sangat antusias setiap orang yang mendengarnya. Siapa juga yang gak mau berpenghasilan dengan berkicau di blog? :D

Disana diceritakan jika ingin concern terhadap dunia blog, maka kita harus bergabung dengan komunitas blog. Kebetulan pematerinya nyang punya kelas blogger. Mantap dah kang arul.

Kemudian saya mencari-cari di facebook kemudian didapatlah sekumpulan orang (tepatnya 4 orang) yang menginginkan pendirian Komunitas Blogger Jakarta. Dan Alhamdulillah saya memberanikan diri untuk menjadi panitia gathering atau kopdar atau ngabuburit. Karena kebetulan kopdar waktu itu bertepatan dengan bulan puasa.

Dari sanalah kemudian berdiri komunitas yang kami sebut Keluarga Blogger Jakarta. Alhamdulillah sampai sekarang sudah sekitar enam bulan kami berjalan. Lika-liku organisasi non profit ini kami rasakan.

Dan kenapa saya harus memilih dan bertahan di Keluarga Blogger Jakarta? Karena saya ingin menikmati menjadi seorang blogger pembelajar dan terus berkawan dengan aktivitas organisasi.



Related Articles

4 komentar: